Galakkan Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Sumba Barat Imbau Warga Patuhi Prokes

Galakkan Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Sumba Barat Imbau Warga Patuhi Prokes

Tribratanewssumbabarat.com; Patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi guna memastikan penerapan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat.

 

Aipda Stefen Y. Betakore, S.H., Kanit Ton II Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kamis (2/6/2022), siang.

 

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, baik itu pagi, sore dan malam hari guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ucap Aipda Stefen.

 

Stefen menambahkan, selain menjaga Kamtibmas, pada masa pandemi ini pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes.

 

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes guna menekan lonjakan Covid-19, tak lain dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., personelnya akan terus melaksanakan patroli dialogis setiap hari, hal tersebut demi menjaga kondusifitas dilingkungan masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor    : Konan

Editor    : Jamet

Penanggungjawab : Been7.