Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya untuk Bersama-sama Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya untuk Bersama-sama Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Yohanes K. Kumanireng Saat Berdialog Bersama Waega Binaanya, Sabtu ( 18/2 )

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat aktif berdialog bersama warga binaannya.
 
Melalui dialog dalam suasana santai, Bhabinkamtibmas sharing terkait situasi kamtibmas yang ada didesa binaanya. Cerita dan juga masukan dari warga menjadi informasi penting untuk selanjutnya dijadikan bahan laporan kepada pimpinan dalam pengambilan langkah antisipatif kedepannya.
 
Seperti yang dilakukan Bripka Yohanes K. Kumanireng pagi ini, dengan melakukan dialog santai bersama warganya. Bripka Yohanes mendengar kan informasi yang disampaikan warganya.
 
Sedikit informasi yang diperoleh menjadi bahan laporan yang bisa diteruskan kepada pimpinan untuk dilakukan langkah antisipatif bersama-sama.
 
"Siang tadi kami berdialog sambil menikmati udara segar di desa Ngadu Mbolu, kecamatan Umbu Ratunggay, kabupaten sumba Tengah. dalam cerita santai tersebut dapat diperoleh informasi dari masyarakat terkait maraknya kasus pencurian yang sedang terjadi." Ujar Bripka Yahanes.
 
Dari informasi tersebut, selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut. Yohanes menyampaikan akan berkoordinasi dengan Kepaladesa setempat untuk mengaktifkan Poskamling.
 
Dengan mengaktifkan Poskamling nantinya diharapkan dapat meminimalisir ancaman gangguan kamtibmas yang ada. Tentunya Bripka Hidayat juga menyatakan akan terlibat langsung dalam pelaksanaan ronda malam di poskamling yang ada nantinya. Pungkas Bripka Yohanes.
 
Warga menyambut baik rencana tersebut, dan siap untuk mendukung terlaksananya Poskamling tersebut. Warga menyampaikan terimakasih atas upaya Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dalam mewujudkan situsi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.
 
 
 


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.