Di Pimpin Kabag Ops Tim Operasi Aman Nusa ll Himbau Warga Di Pasar Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Di Pimpin Kabag Ops Tim Operasi Aman Nusa ll Himbau Warga Di Pasar Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah telah mulai menerapkan New Normal sebagai cara hidup di tenggah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini angka kesembuhanya mulai meningkat.


Dalam menerapkan New Normal pun pastinya membutuhkan waktu, terutama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari, Untuk itu dalam upaya membantu pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalammenerapkan New Normal, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, S.I.K, M.Si memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menerapkan New Normal tersebut.


Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Tepat Rabu 24 Juni 2020 Pukul 09:00 Wita, Tim Operasi Aman Nusa ll Turangga 2020 yang Di pimpin langsung Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga di dampingi Kasat Reskrim AKP Jemi O. Noke,SH, dan KA UKL (KA SPKT) AIPTU Frensen E. Bengkiuk,SE bersama 15 personil yang terlibat dalam Sprin mulai melaksanakan patroli diologis dan himbaun kepada masyarakat di seputaran kota waikabubak sembari memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana menerapkan new normal dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam melakukan giat Patroli ke pasar Tim Operasi Aman Nusa ll memantau dan mengecek kesiapan pasar terkait protokol kesehatan, dan membahas kesiapan pasar dalam penempatan air cuci tangan, serta menjaga jarak. Dalam pemantauan Tim Operasi ini pasar sudah menyiapkan tempat air cuci tangan, Namun masih di temukan beberapa masyarakat yang tidak mengunakan masker saat berjualan dan tidak menjaga jarak, serta hanya membawa masker untuk pajangan di gantung di leher, namun sebagian masyarakat juga sudah paham dan menaati protokol kesehatan.
 

Untuk Itu melalui Tim Operasi Aman Nusa ll melakukan penegasan seperti himbauan secara humanis kepada masyarakat yang belum paham mengenai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Seperti beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan masa, Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan yang sudah disampaikan oleh petugas, baik social distancing, physical distancing, sering mencuci tangan, dan penggunaan masker saat keluar rumah.Tegas Kabag Ops AKP Anthonius Mengga.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, S.I.K, M.Si juga berpesan kepada seluruh anggota saat bertugas terutama dalam pelayanan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 

"Ia juga menambahkan kegiatan ini setiap hari akan di lakukan oleh Polres Sumba Barat melalui Tim Operasi Aman Nusa ll baik siang maupun malam hari demi untuk mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Sumba Barat untuk menuju New Normal. Pungkasnya"

 


K2d.