Dengan Motor Trailnya, Kapolres Sumba Barat Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi & Penetapan Hasil Perhitungan Suara di 4 Kantor PPK

Dengan Motor Trailnya, Kapolres Sumba Barat Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi & Penetapan Hasil Perhitungan Suara di 4 Kantor PPK

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pastikan situasi di lapangan selalu kondusif selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 berlangsung, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajaran dibantu dengan BKO Brimob Nusantara dan Kodim 1613 Sumba Barat terus melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan.



Saat ini tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 tengah berlangsung. Dan untuk melihat sekaligus memastikan gelaran Rapat Pleno berjalan aman, tertib dan sehat, sore hari ini Kapolres telah melaksanakan giat monitoring dengan menggunakan motor trailnya, Jumat (11/12/2020).



Bertujuan agar bisa fleksibel dan leluasa bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya, Kapolres sengaja menggunakan kendaraan roda dua seperti biasanya. Tak sendiri, selama gelaran monitoring Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H. dan Kasi Propam Polres Sumba Barat Aiptu I Gusti Agung Eka Saputra.



Menjadi tujuan pertama yakni Kantor PPK Kecamatan Wanukaka. Tiba sekitar pukul 16.10 Wita, Kapolres memantau langsung jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 Tingkat Kecamatan.



Bergeser ke lokasi kedua dengan motor trailnya, para Trailers Polres Sumba Barat ini tiba di Kantor PPK Kecamatan Lamboya sekitar pukul 17.00 Wita. Pastikan situasi Rapat Pleno telah berjalan lancar dan tertib, Kapolres dan tim melanjutkan ke Kantor PPK Kecamatan Loli dan Kecamatan Kota Waikabubak.

 



Pada setiap giat monitoringnya di 4 (empat) Kantor PPK Kecamatan, Kapolres Sumba Barat berpesan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan dan peserta Rapat Pleno untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan, 'permasalahan di tingkat PPK agar diselesaikan di tingkat PPK juga', ujarnya.



Tak kalah penting, pesan untuk penyelenggara, Kapolres mengimbau setelah pelaksanaan Rapat Pleno agar segera menggeser logistik Pemilu ke Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat dengan dikawal anggota TNI dan Polri. 'Mari bersama kita kawal Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 dengan aman, damai dan sehat', pungkasnya. (FB36)