Demi Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Terus Lakukan Sambang Warga Binaan

Demi Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Terus Lakukan Sambang Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhayangkara Pembina dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering di sebut Bhabinkamtibmas yang Tugas pokoknya melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar terciptanya kondisi yang kondusif di desa/ kelurahan. 

 

Berkaitan dengan hal tersebut tepat pada Hari Rabu 26 Agustus 2020 sekitar Pukul 12:00 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Yafet Kiuk melakukan sambang kepada salah satu warga binaanya yaitu bapak Ama Raingu yang bertempat di Desa Laboya Dete,Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. 

 

Saat bertemu dengan warga binaanya Brigpol Yafet Kiuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti mengajak masyarakat Desa laboya untul membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing, tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat agar saat membuka lahan untuk tidak membakar hutan atau lahan karna dampak dari membakar hutan sangat buruk akibatnya, dan juga mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak. Ujar Brigpol Yafet Kiuk.


Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto, SIK, MH mengatakan bahwa melalui kegiatan sambang yang di lakukan bhabinkamtibmas kepada warga binaanya akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi sekecil apapun mengenai apa saja yang ada di desa binaan, untuk itu saya tegaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran untuk selalu dekat dengan masyarakat salah satunya dengan melakukan sambang warga binaan, Tegas Kapolres Sumba Barat.

 

 


K2d.