Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek URG Sambang Rumah Warga

Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek URG Sambang Rumah Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Personil Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Aipda Yustinus Sudarso S.H. melakukan kegiatan sambang warga di Kampung Walageli, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tenggah, Rabu (17/11/2021).


Kali ini sang Bhabinkamtibmas berkesempatan melakukan sambang di salah satu rumah warga binaanya atas nama Bapak Cornelis L. Patimay Dalam pertemuan itu, Aipda Yustinus Sudarso S.H. memberikan informasi kepada warga yang merupakan warga Desa Padira Tana untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami menghimbau kepada warga agar tidak cepat terprovokasi terhadap berita-berita tidak benar yang tersebar karena dapat menimbulkan kekacauan", ujar Aipda Yustinus Sudarso S.H.

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa tujuan dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

“Kita sadari bersama bahwa kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat ada. Oleh karena itu, silaturahmi harus tetap dibangun melalui aktivitas-aktivitas sambang warga ini, saling menjaga dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat ini,”.

 

 


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet 
Editor   : Been7