Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1443 H, Personel Polres Sumba Barat Monitoring Pelaksanaan Sholat Tarawih

Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1443 H, Personel Polres Sumba Barat Monitoring Pelaksanaan Sholat Tarawih
Pengamanan Sholat Tarawih Oleh Personel Polres Sumba Barat, Selasa (19/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Seperti yang diketahui bersama bahwa bulan ini merupakan bulan Puasa Ramadhan bagi seluruh Umat Islam diseluruh Tanah Air.

 

Bulan Puasa tahun ini mungkin akan terasa sedikit berbeda dikarenakan kita semua masih berada dalam situasi pandemi covid 19, sehingga berbagai kegiatan yang bersifat kerumunan dibatasi oleh pihak Pemerintah

 

Terkait pelaksanaan Puasa Ramadhan, personel Polres Sumba Barat melakukan monitoring pelaksanaan Sholat Tarawih di Beberapa Masjid Di Kota Waikabubak Sumba Barat. Pada giat monitoring tersebut, Personel menghimbau kepada warga yang melaksanakan sholat untuk tetap menggunakan masker sehingga dapat mencegah penularan covid-19. 

 

Selain itu personel juga menjalin komunikasi dengan para Tokoh Agama agar tetep menghimbau para jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Selasa, (19/04/2022).


 

pengamanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang melaksanakan Sholat akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H, melalui Kabag Ops AKP Mada Mudana menjelaskan selama Bulan Suci Ramadhan Polres Sumba Barat menyebar personel gabungan yang mendapat surat perintah Kapolres Sumba Barat Yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas dan Anggota Propam untuk mengamankan jalannya Sholat Tarawih.

 

Sholat Tarawih berjalan dengan aman dan lancar, selama melaksanakan pengamanan tidak ditemukan hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758