Ciptakan Kamtibamas Aman dan Damai, Bhabinkamtibamas Samabang Warga Binaanya

Ciptakan Kamtibamas Aman dan Damai, Bhabinkamtibamas Samabang Warga Binaanya
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Saat Melaksanakan Sambang di Rumah Warga Binaanya, Dok.Briptu Gede

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibamas merupakan ujung tombak masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui sejauh mana kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera di ketahui.

 

Seperti halnya yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Suardhiawan saat menyambagi salah satu rumah warga bapak Marthen Djula yang beralamat di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Rabu 28 September 2022

 

Melalui kegiatan sambangnya Briptu Gede menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing untuk tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

 

Briptu Gede menjelaskan bahwa kegitan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di Desa binaanya agar selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri.

 

‘’Upaya pendekatan selalu di lakukan agar masyarakat bisa merasa aman serta menjaga kamtibmas di wilayah binaanya ini dan setiap permasalahan yang terjadi agar di selesaikan secara baik untuk keamanan bersama dan tidak boleh main hakim sendiri,’’ ungkapnya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H., Mengatakan bahwa kegitan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan – pesan kamtibmas diantaranya mengimbau kepada masyarkat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas .

 

‘’Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan damai,’’ Ucap Kapolres.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor   : Kumbara

Penaggung jawab : Been5758