Ciptakan Desa Yang Aman, Bhabinkamtibmas Pos Pol Tanahringhu Sambangi Warga Binaanya

Ciptakan Desa Yang Aman, Bhabinkamtibmas Pos Pol Tanahringhu Sambangi Warga Binaanya
Bhabinkamtibmas Pos Pol Tanahringhu Saat Melaksanakan Sambang di Salah Satu Warga Desa Binaanya, Kamis(1/09) Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas. Identik dengan bet kuning di lengan kirinya, Bhabinkamtibmas secara intens menyambangi warga binaanya.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pos Pol Tanahringhu siang ini. Aipda I Nengah Dwipa Nyana sambangi warga warga binaanya. Selain berikan imbauan kamtibmas, Agusman juga mendengar keluhan warga terkait ancaman gangguan kamtibmas yang sering terjadi diwilayah tersebut. Kamis (01/09/22)

 

Kegiatan sambang dilakukan guna menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

 

Untuk diketahui, Kegiatan sambang Desa dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Pos Pol Tanah Ringhu jajaran Polres Sumba Barat.

 

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi Desa yang aman dan kondusif.

 

“Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa kita juga menitipkan pesan Kamtibmas untuk saling menjaga lingkungan sekitar,” ujar Aipda Nengah.

 

Pihaknya, juga meminta warga binaan agar bersama-sama turut menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga binaan lain secara langsung.

 

“Sehingga diharapkan masyarakat juga akan membantu tugas Polri, bersama-sama saling menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas lingkungan,” tutupnya

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,Melalui Kasat Binmas Iptu Sumarmo mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang warga akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya agar tercipta situasi aman dan  kondusif.

 

“Kondisifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat,” Tambahanya

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.