Cegah Penyebaran Covid-19, Bripda Amar Terus Berikan Imbauan Prokes Kepada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Bripda Amar Terus Berikan Imbauan Prokes Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Personel Polsubsektor Gaura Bripda Nabiel Amar Faruk melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Desa Haronakala, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Selasa, (24/8).

 

Pada saat melaksanakan patroli personel memberikan pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Patuhi prokes, jadikan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) sebagai kebiasaan dalam beraktifitas sehari-hari,” ujar Amar.

 

 

 

Amar juga mengimbau warga agar tidak membawa senjata tajam (sajam) serta menjual dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Saya berharap agar warga tidak membawa sajam dan memperjual belikan serta mengkonsumsi miras jenis apapun, karena sebaguan besar kasus tindak pidana disebabkan oleh kedua hal tersebut,” tambahnya.

 

Melalui Amar, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menyampaikan selama masa pandemi ini banyak sekali masyarakat yang terpapar Covid-19 dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap perekonomian mayarakat, diharapkan dengan adanya patroli KRYD ini dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana,” tandasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7