Cegah Karhutla, Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Intensif Dalam Melakukan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Kapolres Sumba Barat Perintahkan Bhabinkamtibmas Intensif Dalam Melakukan Sosialisasi

Tribratanewssumbabarat.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Nasrulah, memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Senin (14/6/21).

 

Dalam sosialisasi dengan langsung menyambangi warga ini, selain mengajak turut serta berperan aktif dalam melakukan upaya dini pencegahan Karhutla, Bhabinkamtibmas juga mengimbau untuk selalu menjaga kemanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing serta selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

“Dengan upaya sosialisasi secara langsung ini, kita harapkan masyarakat memahami bahwa membuka lahan dengan cara membakar tidak di benarkan,” kata Nasrulah.

 

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan, upaya sosialisasi terkait pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan jajarannya.

 

“Seluruh jajaran hingga Bhabinkamtibmas turun langsung ke masyarakat, memberikan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono