Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Galakkan Sambang

Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Galakkan Sambang
Bripka Vinsensius menyambangi warga binaanya di Desa Moduwaimaringu. Jumat (16/9/2022), pagi. (Dok: Pers Bhabin Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom, S.I.K., M.H., menginstruksikan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk menggalakkan sambang guna menekan dan mencegah gangguan kamtibmas di wilayah binaan masing-masing.

 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes menyambangi warga binaanya di Desa Moduwaimaringu, Kota Waikabubak. Jumat (16/9/2022), pagi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Vinsensius selalu mengimbau warganya untuk menjaga situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

“Apabila mengalami persoalan segera informasikan kepada aparat desa dan Bhabinkamtibmas atau langsung menghubungi layanan Call Center 110 Polres Sumba Barat,” ucapnya.

 

Ia juga mengimbau warga untuk tidak memperjualbelikan dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun karena dapat berpengaruh bagi kesehatan dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

 

“Selain tidak baik bagi kesehatan seringkali miras menjadi pintu utama terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” tandasnya.

 

Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap agar masyarakat mau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas guna terwujudnya kondusifitas wilayah.

 

“Apabila kemitraan yang baik sudah terjalin antara masyarakat dan pihak keamanan maka kondusifitas wilayah dapat dengan mudah diwujudkan,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.