Bripka Hamid Sambangi Warga Di Masjid Al Jihad Mananga

Bripka Hamid Sambangi Warga Di Masjid Al Jihad Mananga

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini seluruh Umat Muslim di Tanah Air sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Memasuki bulan Puasa tahun 2021 ini, Pemerintah terus menghimbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan terkait pandemi covid 19.


Dalam hal melawan penyebaran covid 19 di kewilayahan, khususnya institusi Kepolisian terus melakukan himbauan dan giat sambang warga melalui Bhabinkamtibmas maupun satuan fungsi lain untuk terus mengingatkan warga akan bahaya covid 19 maupun tindakan kecil dalam mencegah penularan pandemi yang menggemparkan dunia tersebut. 


Khususnya di Polres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., selaku Kapolres kerap menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi warga dalam memberikan himbauan terkait pencegahan covid 19.


Selasa tanggal 20 April 2021, Bripka Muhammad S. Hamid menyambangi tokoh Agama maupun masyarakat di Masjid Al Jihad Mananga, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah untuk memantau Ibadah Sholat sembari memberikan himbauan agar tetap mentaati protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah. 


Terlepas dari hal tersebut, Bripka Hamid juga menyampaikan kepada para Tokoh Agama di Masjid Al Jihad Mananga untuk segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek jika mengetahui adanya hal - hal yang mengganggu situasi kamtibmas baik saat melaksanakan kegiatan peribadatan maupun dalam lingkungan tempat tinggal. IG