Brigpol Josep Bhabinkmatibmas Polsek Wanukaka Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Sambang Desa Binaan

Brigpol Josep Bhabinkmatibmas Polsek Wanukaka Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Sambang Desa Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka memelihara kamtibmas di Desa binaannya agar selalu kondusif salah satu cara yang ditempuh oleh Bhabinkamtibmas adalah dengan mengintensifkan pelaksanaan giat sambang diologis. Hal ini pun yang selalu jadi penekanan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H selaku pimpinan tertinggi.


Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka, Polres Sumba Barat Bripka Josep Rihi, melaksanakan sambang/kunjungan menemui warga masyarakat di Desa Binaan, yang bertempat di Desa Praibakul,Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (04/01/2022).



Sambang warga desa merupakan giat wajib Bhabinkamtibmas sebagai sarana mendekatkan diri pada semua elemen masyarakat. seperti halnya Bhabinkamtibmas sambangi rumah warga guna emberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes).

“Bhabinkamtibmas sebagai mitra masyarakat terus berupaya dimasa pandemi ini untuk mendisiplinkan dan menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan menitipkan pesan Kamtibmas.” ucap Brigpol Josep.


“Pada masa Pandemi Covid-19 ini saya Bhabinkamtibmas selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19”,

Bhabinkamtibmas juga berpesan agar tidak mengkonsumsi atau memakai Miras maupun Narkoba karena dapat merusak mental dan moral juga berbahaya bagi kesehatan juga dapat menyebabkan kematian, maka dari itu warga dan para pemuda agar tidak mengkonsumsinya pungkasnya


Warga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka dalam menyampaikan pesan–pesan kamtibmas.



Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been