Bhabinkamtibmas Peduli, Bripka Andreas B. M. Mudja Berbagi Kasih kepada Warga Binaanya

Bhabinkamtibmas Peduli, Bripka Andreas B. M. Mudja Berbagi Kasih kepada Warga Binaanya
Sosok Peduli Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Andrea B. Mudja terhadap warga binaanya, Dok.Bripka Andreas B. Mudja

Tribratanewssumbabarat.com " Menjadi seorang Bhabinkamtibmas, tentunya harus jeli dalam melihat kondisi masyarakat dan juga situasi kamtibmas yang ada di desa-desa binaanya.

 

Hal ini dilakukan Bripka Andreas B. M. Mudja setiap kali mengunjungi warga di desa binaanya. Menemukan banyaknya kondisi warga di desa binaanya yang memerlukan uluran tangan, ia terketuk hatinya untuk memberikan bantuan.

 

Ia membantu warga di desa binaanya dengan memberikan bingkisan sembako. Semua ini dilakukan secara swadaya dengan menyisihkan sedikit uang dari gajinya dan juga bantuan dari pihak pihak lain yang dikumpulkannya.

Bripka Andreas selain membberikan bantuan sembako, ia juga memberikan pakaian layak pakai dan juga buku-buku bagi anak-anak sekolah di desa binaanya.

 

Keaktifan Bripka Andreas, banyak mendapat apresiasi baik dari Pimpinan di Polres Sumba Barat dalam hal ini Kapolres Sumba Barat serta pimpinan wilayah di desa-desa binaanya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengungkapkan. Hal Positif yang dilakukan Bripka Andre diharapkan dapat membangkitkan semangat dari bhabinkamtibmas yang lain di Polres Sumba Barat. Terus lakukan hal positif di desa binaan masing-masing, tentunya sebagai Pimpinan saya bangga mempunyai anggota yg sangat peduli terhadap kondisi masyarakat.

 

"Sebagai Pimpinan di Polres Sumba Barat, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bripka Andreas B. M. Mudja. Tentunya hal ini diharapkan dapat mengispirasi bhabinkamtibmas yang lain untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat di masyarakat." Ujar AKBP Agung.

 

Selain memberikan bantuan sosial, Bripka Andreas juga sudah membantu warga di desa binaanya untuk mewujudkan tempat ibadah (gereja dan rumah Pastoral) yang layak. Semui ini dilakukan secara swadaya bersama-sama dengan warga.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.