Bhabinkamtibmas Bripka Abdurahan Lakukan Patroli Sambang Beri Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Bripka Abdurahan Lakukan Patroli Sambang Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Upaya Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Tana Righu Bripka Abdurahman dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan sambang kunjung desa dan tatap muka dengan warga binaan. Selasa, (23/11/2021) 


Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Abdurahman melakukan sambang dialogis dengan warganya. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang prokes 5M. Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumba Barat.


"Kehadiran Bhabinkamtibmas juga dapat menggali informasi tentang situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, sehingga bila terdapat tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, warga tidak sungkan atau takut melaporkannya kepada Polsub Sektor Tana Righu atau ke anggota Bhabinkamtibmas, sehingga dapat ditindak lanjuti dengan segera. Serta tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”, Ujar Bripka Abdurahman.


Di tempat lain Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K.,M.H. mengatakan "Dalam giat sambang dan kunjung tersebut, Babinkamtibmas selalu menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warganya, menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungannya serta tak kalah pentingnya juga menyampaikan tentang protokol kesehatan covid 19 yaitu 5 M , memakai masker, menjaga jarak , menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dan tidak lupa harus menjaga kesehatan diri masing masing , tutur Kapolres Sumba Barat. 


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7