Bertajuk Jumat Curhat - Kapolsek URG Ajak Warga Bekerjasama Wujudkan Kamtibmas

Bertajuk Jumat Curhat - Kapolsek URG Ajak Warga Bekerjasama Wujudkan Kamtibmas
Jumat Curhat Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu S.R Dangga Bersama Warga Desa Ngadu Olu,Kecamatan Umbu Ratu Nggay,Kabupaten Sumba Tengah, Dok.Pers Polsek Umbu Ratu Nggay

Tribratanewssumbabarat.com - Jumat Curhat merupakan program strategis yang dibuat Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

 

Oleh karena itu, Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) menggelar Jumat Curhat Bersama warga, Desa Ngadu Olu, kecamatan Umbu Ratu Nggay, Sumba Tengah. (12/5/2023), siang.

 

“Agar suasana lebih santai, Jumat Curhat kali ini kami memilih tempat terbuka untuk mendengar curhatan warga,” ujar Kapolsek URG Iptu Ignasius S. R. Dangga saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Kapolsek mengatakan, pada Jumat Curhat ini kami mendengar, mencatat, dan mencarikan solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat.

 

Dijelskan Kapolsek, kali ini ada beberapa curhatan yang disampaikan oleh warga. Ibu Abner Leti Ata menyampaikan keluhannya terkait pembangunan Poskamling Swadayah di Desa Ngadu Olu.

 

Dilanjutkan Bapak Dana Kawara Konda, ia menyampaikan keresahannya terkait pencurian ternak yang terjadi pada akhir tahun kemarin. Dirinya berharap agar Polsek URG dapat menecgah hal tersebut.

  

Sebelum menjawab seluruh keluh kesah tersebut, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada warga karena mau lebih terbuka dalam menyampaikan setiap informasi penting ini.

 

“Saya sangat berterima kasih, dengan begini kita semua bisa tahu apa yang perlu kita lakukan agar situasi di wilayah kita tetap kondusif,” ujarnya.

 

Kapolsek juga mengajak agar warga mau bekerja sama dalam memecahkan setiap persoalan tersebut, karena menurutnya akan lebih mudah mengatasi persoalan apabila dengan bantuan warga.

 

“Kami akan berupaya lebih keras lagi, salah satunya dengan meningkatkan patroli terlebih saat malam hari. Kemudian kami juga akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar lebih memaksimalkan dalam mengatasi persoalan-persoalan tersebut,” tandas Kapolsek.

 

 

Humas Polres Sumba Barat.