Bersama Pemerintah Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kapolsek Jalin Kerjasama Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Lebih Baik

Bersama Pemerintah Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kapolsek Jalin Kerjasama Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Lebih Baik
Foto : Kapolsek Umbu Ratu Nggay bersama masyarakat saat pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat. Dok. Humas Polres SB. Jumat , 26/05/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolsek Umbu Ratu Nggay dalam kegiatan jumat curhat, siang ini bersama pemerintah kecamatan umbu ratu nggay temui masyarakat membicarakan situasi kamtibmas jelang adanya pemilihan kepaladesa serentak oktober mendatang. Jumat, 26/05/23.


Bertempat di rumah salah satu tokoh adat praikaroku jangga, desa praikaroku jangga, kecamatan umbu ratu nggay, kabupaten sumba tengah. Kapolsek bersama pemerintah kecamatan setempat menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat setempat seputar gangguan kamtibmas yang ada.


Masyarakat berharap ditingkatkannya patroli oleh jajaran polsek umbu ratu nggay di wilayah tersebut, mengingat saat ini tengah berlangsung berbagai tahapan pemilu 2024 dan terlebih akan adanya pemilihan kepala desa serentak diwilayah tersebut.

Masih banyaknya peredaran miras, dinilai masyarakat dapat menjadi pemicu terjadinya berbagai gangguan kamtibmas yang muncul. Hal ini menjadi salah satu ancaman yang harus sama-sama kita fikirkan.


Masalah lain diantaranya terkait dengan permasalahan tanah yang sering kali cukup meresahkan, bentrok fisik sering terjadi akibat permasalahan tersebut dan mohon kiranya dapat kita berikan pemahaman terhadap masyarakat.


Menyikapi beberapa keluhan masyarakat tersebut, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu I. S. R. Dangga bersama personel yang hadir menyampaikan akan memperhatikan hal tersebut. Semua yang disampaikan masyarakat akan segera ditindak lanjuti.


Hal ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, mengingat tanpa kepedulian kita semua maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidaklah mungkin dapat terwujud.

 

 

 

 


Humas Polres Sumba Barat.*