Berkontribusi untuk Warga Desa Binaan, Brigpol Andreas Serahkan 15 Karung Semen & 2 Pak Seng untuk Pembangunan Gereja

Berkontribusi untuk Warga Desa Binaan, Brigpol Andreas Serahkan 15 Karung Semen & 2 Pak Seng untuk Pembangunan Gereja

 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya bertugas menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya, menjadi seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk bisa jauh lebih dekat dengan masyarakat, terlebih warga desa binaan.

Hal inilah yang selalu dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat yang tersebar di seluruh pelosok wilayah. Selalu menyambangi warga desa binaan guna memastikan sitkamtibmas tetap terjaga, para Bhabinkamtibmas juga menjamah sekaligus mendampingi warga desa binaan terkait kesejahteraan dan kemajuan desanya, sebagaimana yang selalu diarahkan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja, Rabu (02/12/2020). Sore itu sekitar pukul 16.30 Wita, si coklat berlengan kuning ini telah menyerahkan bantuan berupa bahan material kepada Ketua Ranting dan Jemaat Palecuk Temung Cabang GKS Waikabubak Bijuk, Dusun 2, Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah.

Ingin memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi warga desa binaan dalam membangun tempat ibadah, Brigpol Andreas selaku pribadi telah memberikan bantuan berupa 15 (lima belas) karung semen dan 2 (dua) pak seng. Ya, beberapa waktu terakhir, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini memang konsen dalam membantu warga desa binaan yang tengah membangun gereja.

Ikut serta dalam proses pembangunan gereja, Brigpol Andreas juga menyisipkan imbauan terkait protokol kesehatan Covid 19. 'Jangan lupa selalu kenakan masker ketika sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan jaga jarak serta jauhi kerumunan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', ujarnya.

Sangat senang dengan perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Polres Sumba Barat, dalam hal ini Brigpol Andreas, warga desa dan Ketua Ranting Palecuk Temung Cabang Waikambila Bijuk mewakili pendeta beserta para jemaat Ranting Palecuk Temung menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sumba Barat dan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay. (FB36)