Begini Pesan-Pesan Kambtimas yang Disampaikan Pak Bhabin ke Warga Binaannya

Begini Pesan-Pesan Kambtimas yang Disampaikan Pak Bhabin ke Warga Binaannya

Tribratanewssumbabarat.com ; Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas ialah mengunjungi warga di Desa binaannya dengan memberikan berbagai imbauan dan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Siprianus R. Milo menyambangi warga binaannya di Kampung Rakta, Desa Watukarere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (25/11/2021) siang.

 

Brigpol Siprianus mengajak warganya bekerja sama untuk menjaga kemanan dan ketertiban ditempat tinggal masing-masing.

 

“Mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah lebih mudah dengan bekerja sama, karena itu tanggung jawab kita semua bukan hanya aparat keamanan saja,” ucapnya.

 

Lanjut ia mengimbau warga binaannya untuk tidak mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Seringkali miras itu menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran dan gangguan kamtibmas di wilayah,” tambahnya.

 

Kemudian ia mengedukasi warga bahwa saat ini wilayah Sumba Barat telah memasuki PPKM level 1.

 

“Biarpun sudah level 1, protokol kesehatan tetap harus diterapkan sampai wilayah kita dinyatakan benar-benar bersih dari Covid-19,” tandasnya.

 

Dilain tempat, melalui Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap dengan adanya Bhabinkamtibmas yang selalu turun desa dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas dapat membangun kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian.

 

“Karen kondusifitas diwilayah dapat terwujud apabila ada kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.