Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Satuan Samapta Optimalkan Giat Patroli

Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Satuan Samapta Optimalkan Giat Patroli
Personel Satuan Samapta Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli Malam Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang dapat terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, personel Sat Samapta Polres Sumba Barat terus melaksanakan patroli rutin pada malam hari.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bripka Samuel S.Bani bersama dengan 5 (lima) personel Samapta lainnya. Senin (18/07/22), pukul 23.30 Wita.

Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli, Satuan Samapta melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bripka Samuel S.Bani untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan personel.


“Menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas dan kewajiban kita, maka dari itu kita harus selalu semangat dan jangan kendor saat melaksakan patroli.” Ujar Bripka Samuel pada saat apel.

Bripka Samuel S.Bani juga menyampaikan kembali perintah Kapolres Sumba Barat  AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H.,  “agar personel Samapata pada saat melaksanakan patroli selalu sampaikan kepada masyarakat mengenai Himbauan Terkait Protokol Kesehatan Covid-19 serta mengajak masyarakat sumba barat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Ujarnya

 

Adapun sasaran dan rute dari patroli tersebut adalah miras, judi, sajam dan tindak pidana lainnya, dimulai dari Mapolres Sumba Barat, Lapangan Mandaelu, Kampung Sawah, Dedekadu, Cakrawala, Weekrou, Pasar Baru, Rumah Sakit Umum Km 3 dan kembali lagi ke Mapolres Sumba Barat.

 

Patroli berakhir pukul 02.15 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan kejadian yang menonjol yang dapat menganggu situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758