Aipda Frit Tamelan Sambangi Warga Di Desa Binaanya Membahas Situasi Kamtibmas yang Terjadi

Aipda Frit Tamelan Sambangi Warga Di Desa Binaanya Membahas Situasi Kamtibmas yang Terjadi
Foto: Bhabinkamtibmas bincang dengan warga bahas situasi kamtibmas di desa setempat. Kamis, 29/9/22. Dok. Aipda Frit.

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam suasana santai, bhabinkamtibmas selalu mengajak warga di desa binaanya untuk berdialog seputaran situasi kamtibmas yang terjadi. Tentunya hal ini diharapkan dapat memastikan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

 

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Frit Tamelan pagi ini, dengan berdialog bersama warga desa umbulanggang, kecamatan umbu ratunggay barat, kabupaten sumba tengan. Ia berharap dapat memperoleh informasi situasi kamtibmas yang terjadi disana.

 

Dalam obrolanya bersama warga, bhabinkamtibmas selalu berpesan bila mengetahui adanya ancaman atau gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayah tersebut, dapat segera menghubungi bhabinkamtibmas atau polsek setempat.

 

Warga masyarakat menyambut baik hal tersebut, menginngat saat ini banyaknya gangguan kamtibmas yang terjadi terutama pada ancaman tindak pidana pencurian di wilayah kabupaten sumba tengah.

 

Ucapan terimakasih juga disampaikan masyarakat setempat atas keaktifan dari bhabinkamtibmas dalam memperhatikan kondisi masyarakat di desa umbulanggang dan sekitarnya.

 

Menyikapi ancaman gangguan kamtibmas yang sering terjadi diwilayah tersebut, bhabinkamtibmas akan mengajak pemerintah desa setempat untuk mengaktifkan pos kamling. Nantinya bhabinkamtibmas akan ikut terlibat langsung dalam pelaksanaannya.

 

 

"Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk kita aktifkan pos kamling dan saya akan ikut langsung dalam pelaksanaanya. Hal ini juga akan kami laporkan kepada pimpinan sebgai bahan informasi untuk pengambilan tindakan selanjutnya." Pungkas Aipda Frit.

 

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.