581 Dosis Disuntikan Pada Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 3 ( Booster ) Di Polres Sumba Barat

581 Dosis Disuntikan Pada Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 3 ( Booster ) Di Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Pandemi covid -19 merupakan wabah yang sangat meresahkan masyarakat diseluruh dunia sejak tahun 2020 lalu tidak terkecuali di Indonesia. Dengan mewabahnya pandemi tersebut, Pemerintah terus melakukan upaya - upaya dalam mencegah maupun mengobati pandemi tersebut. Vaksinasi merupakan salah satu langkah Pemerintah pusat sampai daerah dalam menangani penyebaran covid - 19 yang sangat cepat. 

 


Hingga saat ini, begitu banyak masyarakat Indonesia yang sudah menjadi korban dari pandemi covid - 19. Hingga tahun 2022 ini, vaksinasi covid - 19 terus dilakukan baik Dosis 1, 2 maupun dosis 3 ( Booster ). 

 


Hari ini Senin 14 Februari 2022, yang bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi covid - 19 dosis 3 ( Booster ) untuk pelayan publik. Hal tersebut merupakan langkah Pemerintah dalam mencegah penularan pandemi covid - 19 termasum penyebaran virus varian baru omnicron yang saat ini sudah mewabah di beberapa daerah di Indonesia. 


Dalam kegiatan vaksinasi dosis 3 ( Booster ) di Mapolres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., hadir untuk memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kapolres Sumba Barat memerintahkan agar seluruh personel Polres Sumba Barat mengikuti vaksinasi dosis 3 ( Booster ) demi meningkatkan imun tubuh sehingga tidak mudah terpapar pandemi covid - 19. 

 

 

Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang banyak membantu dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 1, 2 maupun 3. 

 


Pada saat mengambil apel perdana di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, beliau menyampaikan agar seluruh personel Polres Sumba Barat berperan aktif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya covid - 19 serta langkah - langkah dalam mencegah penularan pandemi tersebut. 

 


Kegiatan Vaksinasi dosis 3 ( Booster ) yang dilaksanakan di Polres Sumba Barat berakhir pada pukul 18.00 Wita dengan jumlah dosis yang suntikan 581. Giat berakhir pada pukul 17.40 Wita.

 


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.